soleha

16 tahun, pelajar, Sulawesi Tengah

haii semuanya, perkenalkan nama saya soleha dari simpul belajar balai ksda Sulteng

ramalan ini menggambarkan bumi kita pada tahun 2050 nanti. Jika dari sekarang kita tidak cepat mengambil tindakan untuk merubah perilaku kehidupan kita sehari-hari yang tidak bersahabat dengan lingkungan tentu saja ramalan ini akan benar-benar terjadi.sebab dampak dan perubahannya secara perlahan sudah terjadi pada saat ini.
Agar ramalan tersebut tidak terjadi kita sebagai umat manusia harus mulai membiasakan diri untuk hidup ramah lingkungan dimulai dari diri kita sendiri dan dimulai dari hal-hal kecil dalam perilaku kehidupan sehari-hari. Contohnya, Mengurangi pemakaian listrik,karena seperti yang kita ketahui penggunaan listrik tentu saja sangat berpengaruh pada meningkatkan gas emisi yang membuat suhu di bumi semakin meningkat. Listrik yang kita gunakan selama ini berasal dari pembakaran batu bara yang asapnya menghasilkan gas emisi.
Selanjutnya Membiasakan diri untuk menerapkan green lifestyle, Kita juga harus menjaga lingkungan sekitar .
Hutan-hutan di Indonesia sekarang ini banyak sekali yang gundul fungsi hutan sebagai paru-paru bumi yang menyediakan sumber oksigen dan tempat dimana segala kehidupan ekosistem berkembang biak, dimana tempat pencadangan air sudah teralihkan karena ketamakan manusia.
Mulai sekarang kita harus mengembalikan fungsi hutan kita agar pasokan oksigen dan air di bumi kita ini tidak berkurang.
Agar tahun 2050 nanti tidak menjadi tahun terburuk di bumi kita,seperti ramalan diatas bahwa suhu bumi akan semakin panas, kekeringan, kebakaran hutan, kurang nya pasokan air dan terbatasnya lahan untuk menanam sumber bahan pangan menjadi motivasi untuk kita agar mulai sekarang kita harus benar-benar merubah pola hidup kita kita harus benar-benar menjaga lingkungan kita agar segala ketakutan kita di tahun 2050 nanti tidak akan terjadi.
Ayo selamatkan bumi kita dengan memberikan perhatian sedikit perhatian ke lingkungan kita.